Originally posted on efenerr:

Magelang, daerah yang dulu menjadi pusat Imperium Mataram, yang pernah menjadi kerajaan besar besar di Jawa. Sekarang sudah mulai tumbuh menjadi daerah yang berkembang dan mandiri. Melewati ratusan tahun sejak menjadi daerah Imperium Mataram kemudian, dibawah Pemerintah Kolonial Belanda dijadikan kota dengan berbagai macam instalasi militer dan setelah kemerdekaan, Magelang dibagi menjadi 2 bagian. Kota dan Kabupaten.

Dengan riwayat kesejarahan yang begitu panjang, Magelang memiliki banyak sekali objek-objek menarik seperti yang paling terkenal adalah Mahakarnya Wangsa Syailendra, Candi Borobudur. Akan tetapi disamping objek yang sudah sangat terkenal tersebut, dan disinilah project #magelangsidetrip ini diluncurkan. Untuk memberikan gambaran tentang destinasi-destinasi menarik selain Candi Borobudur. Destinasi yang mungkin hanya didengar dan dilihat sambil lewat.

Maka sekelompok anak muda, @noerazhka, @fahmianhar, @aanyelier, @pitipitayani dan saya sendiri. Meluncurkan #magelangsidetrip. Kumpulan destinasi tentang Magelang, yang ditulis oleh orang-orang Magelang dan bisa dijadikan pegangan anda saat suatu saat mengunjungi Magelang.

Kami berharap dengan…

View original 67 more words

The Beauty of Fibonacci Golden Ratio: Fingerprint of Universe

Tahukah deret angka apakah di bawah ini?
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, …

Masing-masing angka dihasilkan dari penjumlahan dua angka sebelumnya. Jadi 5 merupakan penjumlahan 2 dan 3. 8 adalah 3 ditambah 5, dan seterusnya.

Mulai suku ke-14 (berarti bilangan 144 dan seterusnya), jika dibagi dengan bilangan sebelumnya akan menghasilkan angka tetap yaitu 1,618. Angka inilah yang disebut rasio emas.

233/144=1,618

377/233=1,618

610/377=1,618 dst

cek aja di excel kalo ga percaya.

Berawal dari pergerakan harga emas yang mengikuti deret Fibonacci, membuat saya menjadi kepo mencari tahu lebih lanjut apa itu Fibonacci. Fibonacci sendiri adalah seorang ahli matematika dari Italia.

Yang paling mengesankan tentu saja rasio emas yang bertebaran di berbagai fenomena alam dan manusia.

Tubuh Manusia

Rasio ideal (M/m) tubuh manusia dapat dilihat pada gambar berikut. Golden ratio juga ditemukan pada rancang bangun wajah, paru-paru, telinga dan lengan manusia.

worldtruth.tv

Molekul DNA terdiri dari 2 intertwined-perpendicular-helixes dengan kurva di tiap helix sepanjang 34 angstrom dan lebar 34 angstroms. 1 Å =10-10 meter. Padahal 21 dan 34 merupakan angka Fibonacci.

Binatang Laut

Bagaimana pula hewan laut seperti nautilus (termasuk moluska) memiliki desain cangkang yang secara matematis paling ideal buat mereka, di mana cangkang tersebut tumbuh dengan proporsi tetap.

dandeliondiadem.wordpress.com

worldtruth.tv

Galaksi Spiral

Makkah letaknya memenuhi syarat golden ratio?

Jarak Makkah ke kutub selatan dibagi jarak Makkah ke kutub utara akan menjadi golden ratio..

bp.blogspot.com

Angka, pada saatnya nanti, akan memandu kita menuju kebenaran ~ Plato

the golden ratio, how fascinated i am :D

[Jual] Brankas Buku AURUM

Spesifikasi Brankas Buku Aurum

Ukuran buku: sekitar 15cm x 22 cm tebal 4 cm

Ukuran brankas: 160 x 98 x 36 mm

Kapasitas simpan emas: > 1,5 kg Logam Mulia

Kapasitas Simpan Uang: 1 tumpuk 100 lembar

 

Cocok untuk menyimpan emas, logam mulia dan barang berharga lain. Dapat dipakai untuk keperluan sendiri ataupun sebagai hadiah.

 

KEUNGGULAN BRANKAS BUKU AURUM

Kemampuan Kamuflase

Tersamarkan dengan baik.

Bahan berkualitas

Terbuat dari bahan besi powder coated anti karat dan kertas buku asli.

Kelengkapan

Dilengkapi silinder kunci dengan 2 anak kunci.

Harga HANYA Rp239.000,00 (belum termasuk ongkos kirim)

Pesan SMS/whatsapp 085714449037
PIN BB 2A515EC7

4 Alasan Utama Kenapa Saya Memilih Android

Sebagai mobile operating system yang opensource saat ini, ada beberapa alasan kenapa saya memilih android:

1.Fully Customizable
Kita akan menemukan ribuan lebih kreasi homesreen inspiratif dan segar di mycolorscreen(dot)com untuk android. Dengan sedikit otak-atik tema, wallpaper, widget sesuai kesenangan si pemakai maka android akan terasa lebih personal. Bisa dibilang dapat mewakili kepribadian user.

2.Mainstream is general, a common thing
Saya ga mau latah ngikutin tren orang kebanyakan. Kurang lebih kayak pas saya bosan pake jam tangan di kiri ya saya pakai di kanan. Sesimpel itu aja sih. Semacam creative junkiesnya yorris sebastian gitu.

3.Reliable Assistance
Android menjadi prediktor cuaca pribadi dengan adanya accuweather, menjadi manajer keuangan dengan moneylover. Sebagian besar aplikasi di playstore (dulunya bernama android market) memang gretongan alias gratis. Pernah saya bingung gimana cara mencari lagu yang saya tidak tau liriknya, tidak tau artisnya. Hanya tau nadanya! Sampai suatu saat saya menemukan aplikasi soundhound, hanya dengan menggumam ga jelas akhirnya ketemu. Lagu itu memorable banget secara itu lagu jepang pertama yang saya dengar pada waktu masih bau kencur. Lebih canggih daripada sekedar aplikasi trackID atau aplikasi sejenis yang melakukan pencarian suara dengan merekam suara/rekaman aslinya.

4. Connected
Yap, dengan satu sambungan internet saya dapat lebih dari sekedar layanan push email 4 akun,  jejaring sosial (twitter, facebook, dll), dan satu messenger bawaan :D. Yang pasti full online service termasuk akses ke youtube lah. Beberapa kawan pernah bercerita lagi asik-asiknya liat youtube kok tetiba macet. Setelah dicek pulsa utama ternyata udah amblas hehe. Handset android pun bisa kita jadikan modem dengan cara tethering jika lupa membawanya, kalo yangini sih bisa dilakukan OS laen juga.

Bagaimana denganmu?

——————————–

update

belum juga 24 jam sejak dibuatnya tulisan ini, seorang kawan ngajak pake blekberi *glek

My name is Firman and i’m not a terrorist!

aainaism.com

Walau masih begajulan gini, dulu ketika masih duduk di bangku SMA saya mengikuti kegiatan rohis. Bisa dibilang saya tidak begitu concern dengan organisasi keislaman sekolah ini. Saya lebih aktif di organisasi luar sekolah bernama Karisma, Keluarga Remaja Islam Magelang. Nafasnya kurang lebih sama dengan rohis di dalam lingkungan sekolah itu sendiri kok. Di organisasi ini saya merasakan dengan apa yang namanya organizational orgasm, orgasme berorganisasi, begitu istilah yang tetiba keluar dari bio prosesor yang udah built in di kepala saya.

Masih tesimpan dalam memori, kegiatan rutin di hari jumat adalah pengajian pagi yang diadakan di aula sekolah. Pesertanya adalah siswa muslim untuk satu sekolah. Acara tersebut terkadang diisi oleh Ustad Restu yang waktu itu dikenal sebagai ustad cinta karena materi yang diberikan menu utamanya adalah hal-hal begituan.

Momen peristiwa 9/11 atas peristiwa hancurnya gedung kembar di Amerika Serikat tahun 2001 telah begitu lekat dengan satu kata. Saya tebak dalam benakmu akan menjawab: terorisme! Kalau benar berarti media telah berhasil mempengaruhi kita. Pun kalau saya salah, saya bukan keturunan Adam yang pandai menebak isi hati manusia #eaaa

Entah ada kepentingan atau tidak di balik pemberitaan media saat ini. Yang pasti hal tersebut menyudutkan kami sebagai umat Islam. Islam memang mengajarkan jihad. Jihad secara bahasa artinya sungguh-sungguh. Namun tidak ada sedikitpun Islam mengajarkan terorisme.

Bagaimana mulianya Islam, telah ada dalam diri Rasulullah sebagaimana kisah berikut yang saya ambil dari islamislogic.wordpress.com.

Di sudut pasar Madinah Al Munawarah, ada seorang Yahudi yang buta. Hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata:

Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir. Apabila kalian mendekatinya, maka kalian akan di pengaruhinya.”

Hampir setiap pagi, Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah katapun Rasul menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad.

Rasulullah SAW melakukan hal itu hingga beliau menjelang wafat. Setelah Rasulullah wafat, tak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi dan yang menyuapi orang Yahudi yang buta itu.

Suatu hari Abu Bakar ra berkunjung ke rumah anaknya (Aisyah). Beliau bertanya kepada Aisyah: “Anakku, adakah sunnah Rasul yang belum aku kerjakan?” . Aisyah menjawab pertanyaan ayahnya: “Wahai ayah, engkau adalah seorang ahli sunnah saja. Hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja“, ucap Aisyah.

Apakah itu?” Tanya Abu Bakar. “Setiap pagi, Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang ada di sana“, jawab Aisyah.

Keesokan harinya, Abu Bakar pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikan kepada pengemis itu. Abu Bakar mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepadanya.

Ketika Abu Bakar mulai menyuapinya, tiba-tiba pengemis itu marah sambil berteriak: “Siapa kamu…!!!” Abu Bakar menjawab: “Aku orang yang biasa“. “Bukan…!!! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku.” sahut pengemis buta itu.

Lalu pengemis itu melanjutkan bicaranya: “Apabila ia datang kepadaku, tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan itu, baru setelah itu ia berikan makanan itu kepadaku.”

Abu Bakar yang mendengar jawaban orang buta itu kemudian menangis sambil berkata: “Aku memang bukan yang biasa datang kepadamu. Aku adalah salah seorang dari sahabatnya. Orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad, Rasulullah SAW.”

Setelah pengemis itu mendengar cerita Abu Bakar, pengemis itu pun menangis dan kemudian berkata “Benarkah demikian?”, tanya pengemis, kepalanya tertunduk dan air matanya mulai menetes.

“Selama ini aku selalu menghinanya dan memfitnahnya”, lanjutnya. Tetapi ia tidak pernah marah kepadaku, sedikitpun!”, ucap sang pengemis Yahudi sambil menangis terisak.

“Ia selalu mendatangiku, sambil menyuapiku dengan cara yang sangat lemah lembut…”  sambil menahan kesedihan… namun akhirnya dia pun menangis.

Lalu ditengah tangisannya, sang pengemis Yahudi itupun berteriak, “Ia begitu mulia… Ia begitu mulia…!!!” sambil mendongakkan kepalanya kearah langit biru. Kedua tangannya dibuka lebar seperti berdoa, dan kemudian kembali duduk simpuh.

Spontan, mereka berpelukan. Mereka berdua larut dalam tangisan. Tangisan kehilangan seseorang yang paling mulia sepanjang masa. Lalu sesaat mereka terdiam, kemudian pengemis Yahudi buta itu meminta kepada Abu Bakar untuk menuntunnya bersyahadat.

Pengemis itupun bersyahadat… bersyahadat dihadapan Abu Bakar. Jadilah pengemis itu seorang muslim yang berserah diri kepada Allah SWT. Subhanallah…

Saya pernah lewat di depan kedubes Amerika. Tak terbersit sedikit pun memakai rompi berisi C4 dan membuat pertunjukan api di tempat tersebut. Saya tegaskan lagi. My name is Firman and i’m not a terrorist!

Wherever you will go..

Wherever you will go..

salah satu manfaat windows shopping :p

 

Firman:

Seolah-olah kaya itu gabisa dari cara yang halal aja (- . – )a

Originally posted on nurrahman's blog:

PNS Dilarang BerbisnisBerdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 1974 tentang Pembatasan Kegiatan Pegawai Negeri dalam Usaha Swasta, dinyatakan bahwa untuk PNS golongan III/d ke bawah diperbolehkan melakukan bisnis lain tetapi harus seizin Menteri atau pejabat yang berwenang. Sementara untuk golongan IV/a, tidak diizinkan sama sekali untuk membuka usaha lain. Ada pula larangan-larangan lain bagi PNS berikut sanksinya. Berita-berita tersebut tak lepas dari munculnya lagi kasus yang melibatkan institusi pajak. Yang mana kabarnya berdasarkan dari laporan PPATK, ada seorang pegawai yang punya rekening mencurigakan karena nominalnya hingga milyaran.

Pada dasarnya setiap orang boleh-boleh saya punya rekening milyaran atau rejeki berlimpah lainnya, entah pegawai negri atau bidang pekerjaan lainnya apapun itu. Tapi yang perlu mendapat perhatian adalah darimana asal muasalnya.

Selain itu; percayalah bahwa rejeki berlipat ganda juga bisa diperoleh jika pandangan tentang rejeki yang diperoleh ialah cukup luas, yaitu rejeki bukan hanya dalam bentuk materi duniawi. Seperti cerita berikut ini :

View original

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.