Field Report Battle of The Toys 2016

Pergi ke ajang Battle of The Toys 2016 berarti sudah siap untuk berderma kepada Bandai atau pabrikan lainnya. Sengaja saya balik Jakarta lebih awal untuk bisa ambil bagian dari acara ini. Tidak ada wishlist khusus yang saya bawa. Panitia menjadikan Kotaro Minami, tokoh Ksatria Baja Hitam (KBH), sebagai daya tarik. Kalau sampeyan generasi yang masa kecilnya hidup di era tahun 90-an tentu tidak asing lagi dengan serial ini. Meski sekarang sudah lebih berumur, doi tetep gantengs kok. Namun bukan kehadiran dia yang saya incar. Justru lapak-lapak J-stuffs yang lebih saya incar. Soundtrack pembuka Ksatria Baja Hitam yang menggema beberapa kali di gedung acara membuat semangat naik. Wajah boleh kul tapi teuteup ikut nyanyi menggumam dalam hati hehe. Temen setia Kotaro Minami, si Belalang Tempur nangkring dengan gagahnya di area pintu masuk. Coba kalo dipake buat narik gojek bisa nerjang banjir haha.

Item langka yang bertema KBH di antaranya adalah Hotwheels mobilnya Kotaro Minami, terus casing iphone yang mengadopsi bentuk sabuk kostumnya baja hitam. Sayang casenya hanya untuk 4s.

Yang lain standar sih, paling gundam, ironman, lego dan masih banyak lagi termasuk boardgames. Pas pulang nggondol bawa dua mecha dari serial Macross. Sweet regret huh. Mending nyesel beli apa nyesel gabeli? Haha emak-emak banget.

We never grow up, imagination is limitless, gratis pulak. (awas gan galeri di bawah ini bandwitch killer)

Lanjutkan membaca “Field Report Battle of The Toys 2016”

Manual vs Digital

Kita hidup pada era paperless. Catatan, foto, tulisan manual dll bisa diubah ke versi digitalnya. Tentu ada plus minusnya masing-masing. Mana yang terbaik, digital atau manual? tergantung kebutuhan kita sebenarnya. Namun ada satu hal yang bisa membantu kita untuk memutuskan, sentimental value, yaitu satu istilah seperti yang saya dapat dari cenel yucub kesukaan saya, Agung Hapsari. Dia ngomong english fluently, i like this guy haha. Mirip anaknya Sule tapi lebih kul. Ga baik sih buat kesehatan mentalku bahas lelaki haha.

sentimental value – the value of something to someone because of personal or emotional associations rather than material worth.

Jadi sudah tau kan sekarang alasan kita lebih mudah mengingat sesuatu? Dengan  melibatkan lebih dari satu indera.

Ashabul Kabin

magelang hujan. aroma tanah mulai beranjak sejak hujan melampiaskan rindunya pada bumi. halah preketek. hmmmfph snif-snif petrichor. beberapa menit sebelumnya adalah ketika mandi siang berasa disodorin ice bucket challenge. masih dingin. kayak hubungan yang ga pernah dirawat. plis deh fir cukup.
flashback. tiba-tiba saya dihadapkan pada aksi kejar-kejaran taksi ke bandara untuk mengejar jadwal takeoff pesawat. bakal telat nih, begitu perkiraanku sebelum mencapai bandara. sudah pasrah. yang penting sudah usaha. dan beneran sesuai prediksi saya ketinggalan pesawat. sama petugas tiketnya diminta beli tiket lagi. oke kusanggupin. sedikit keajaiban terjadi. dibantu petugas lainnya tanpa kuminta, saya bisa ikut penerbangan berikutnya tanpa harus beli tiket lagi. alhamdulillah bejo earned.
sesampai di kabin saya masih nyemilin ayam goreng sbg pengganti sarapan. habis kenyang terbitlah kantuk. zzzz.
samar-samar terdengar suara orang ngaji. pengen tidur lagi tapi gabisa. oh ada wanita ngaji dari arah belakang kursi. duh potensial banget nih meski saya gatau itu siapa. tumben banget ada momen seperti ini. ini bisa banget jadi tambahan referensi buat bumbu #theultimaterelationshipgoal. kuharap yang bisa menghantarkan dan membangunkan tidurku itu kamu. seperti kejadian itu. iya kamu, mblo.

hestek iblablablayoufromwhateverfeet

Call of Jailbreak

Sometimes I pin up my tweet (or retweet) from twitter in order to stay organized and easy to find out whenever i need the information again.

iOS is one of operating system that beautifully designed. As a product of human being, its not perfect at all. There are few minor weakness but so annoying. For example, why Apple never give us two slots sim-card in a phone, emm, like others cheap-china’s cellphone hahaha. So i gotta use two different divices for those two phone numbers. The challenging problem is how using two whatsapp in current iOS version. The answer is simple to say but.. let the jailbreak breaks that wall. I will not hold forth about that but the video below has increased my curiosity.

Tes Kepribadian MBTI

Salah satu cara untuk mengetahui kepribadian adalah menggunakan pendekatan Myers-Birggs Type Indicator (MBTI). Dari sejumlah pertanyaan mengarah pada 16 jenis kombinasi sifat-sifat tertentu. Apa dan bagaimananya bisa digoogling sendiri. Saya rasa hasilnya tidak bersifat melekat terus menerus pada individu yang bersangkutan, bisa berubah sewaktu-waktu mungkin tergantung mood ketika mengisi pertanyaan yang diajukan. Namun secara garis besar bolehlah untuk memberikan gambaran umum kepribadian kita.

Menurut wiki, 16 tipe kepribadian manusia tersebut didapat dari 4 dimensi kecenderungan sifat dasar manusia:
1. Dimensi pemusatan perhatian: Introvert (I) vs Ekstrovert (E)
2. Dimensi memahami informasi dari luar : Sensing (S) – Intuition (N)
3. Dimensi menarik kesimpulan & keputusan : Thinking (T) – Feeling (F)
4. Dimensi pola hidup : Judging (J) – Perceiving (P)

Deskripsi tiap dimensi menurut fazzams.com adalah sebagai berikut:
Introvert (I) vs Ekstrovert (E)
Ini adalah perbedaan dalam memproses rangsangan dari luar (sosial). Ekstrovert selalu mencari rangsangan sosial. Energi mereka didapatkan dari interaksi sosial. Mereka akan cepat bosan jika sendirian. Sebaliknya, introver berkurang energinya jika berinteraksi sosial. Sehingga mereka hanya berinteraksi secukupnya. Energi para introvert didapatkan dengan refleksi, berpikir, berdiskusi empat mata, membaca, dan lain-lain.

Sensing (S) – Intuition (N)
S dan N adalah perbedaan dalam memproses informasi. Orang yang tipe sensing memproses informasi berdasarkan indranya. Mereka lebih mengutamakan fakta dan detail. Sebaliknya, orang yang bertipe intuitif menerima informasi secara berpola dan garis besar. Mereka cenderung mencari hubungan antar suatu fakta dibanding detail fakta sendiri.

Thinking (T) – Feeling (F)
Seperti namanya, orang bertipe thinking menganalisis dan mengambil keputusan berdasarkan otaknya. Mereka mempehitungkan semua termasuk kerugian dan keuntungannya. Sebaliknya, otang bertipe feeling memasukan perasaan sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Judging (J) – Perceiving (P)
Orang bertipe judging adalah orang yang terorganisir. Jika mereka membuat goal, mereka membuatnya sangat detail. Tidak hanya detail, mereka akan patuh terhadap deadline yang telah mereka buat. Berbeda dengan perceiving. Mereka lebih fleksibel terkait cara meraih suatu goal. Judging lebih mementingkan masa depan dibanding sekarang. Sedangkan, Perceiving lebih mementingkan masa sekarang dibanding masa depan.

Tes MBTI ini dapat dilakukan secara online. Untuk yang berbahasa Indonesia saya mencoba di http://www.si-pedia.com/2014/03/tes-kepribadian-mbti-online-gratis-bahasa-indonesia. Hasilnya adalah saya termasuk tipe ISTJ (Introverted Sensing Thinking Judging) a.k.a The Duty Fulfillers (Pekerja Keras) dengan tagline Doing What Should be Done (pret lah ya hahaha). Di bawah ini ulasan lengkap karakter ISTJ masih menurut si-pedia. Lha kok malah mbahas diri sendiri. Ya suka-suka saya dong, kan saya yang punya blog hahaha. Bagi yang tidak kepo mending diskip saja hehe.

[ok] fimage-istj.jpgsgg.jpg

Gambaran Singkat ISTJ
Tenang, serius, meraih kesuksesannya dengan ketelitian dan kehandalannya dalam bekerja. Praktis, orienatsi pada fakta, realistis, dan bertanggung jawab. Memutuskan apa yang harus dilakukan dengan logis, dan bekerja dengan tekun pada satu hal, tanpa mempedulikan gangguan. Mereka merasa senang dengan segala sesuatu yang tertib dan teratur pada pekerjaan mereka, rumah mereka, dan kehidupan mereka. Memegang nilai-nilai tradisi dan loyalitas. Lanjutkan membaca “Tes Kepribadian MBTI”

Review Twenty One Pilots – Stressed Out

Bukan. Ini bukan karena ada kata pilot di dalamnya. Ini soal pesan yang ingin disampaikan oleh si empu pembuat lirik. Jika ada yang bilang karaoke (milih karaoke atau karokoe cobak) adalah 5% nyanyi dan 95% curhat, mungkin itu beralasan. Terima kasih untuk para insinyur kata-kata yang telah berhasil mewakili ribuan uneg-uneg di luar sana.

Jadi ini adalah cerita tentang perpindahan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa. Ada beberapa lirik yang perlu digarisbawahi.

I was told when I get older all my fears would shrink,
But now I’m insecure and I care what people think.

Sebagian ketakutan itu adalah apa yang orang lain pikirkan soal diri kita.

Wish we could turn back time, to the good ol’ days,
When our momma sang us to sleep but now we’re stressed out.

Mungkin sampeyan pengen balik ke masa di mana ketakutan terbesar adalah PR dari guru matematika hahaha.

Sometimes a certain smell will take me back to when I was young,
How come I’m never able to identify where it’s coming from,
I’d make a candle out of it if I ever found it,
Try to sell it, never sell out of it, I’d probably only sell one,
It’d be to my brother, ’cause we have the same nose,

Beberapa bau tertentu yang spesifik bisa menarik ingatan kita ke masa lalu. Tyler berimajinasi jika dia bisa mengekstrak bau itu menjadi lilin mungkin hanya sodaranya yang bisa membelinya karena hanya mereka yang punya kenangan bersama.

My name’s ‘Blurryface’ and I care what you think.
Alter ego di Tyler mungkin bernama Blurryface yang terlalu-denger-apa-kata-orang.

..but now they’re laughing at our face, saying, “Wake up, you need to make money.”
Tekanan sosial di sekitar kita tidak hanya soal kapan-K tapi juga soal hepeng. Oke selamat hari Senin.

Text lirik dari azlyricsdotcom

Oya nambahin tulisan yang pernah dipost di path soal Up&Up:

Semacam menemukan kembali imajinasi masa kecil yang terlupa atau sehabis mimpi bbrp hal yang anehnya saling nyampur.

Bgmn tidak jika popcorn yang meletup dari kawah gunung berapi, elang terbang di dalam lautan, manta yang berenang di udara, balapan di cincin saturnus dan yang paling apique adalah kupu2 raksasa yg bertengger di oilrig pas sunset diwujudkan dalam sebuah video klip.

Sebuah karya sureal yg mencampuradukan fiksi dan kenyataan, yg bisa menimbulkan ketidakpercayaan atas apa yg benar-benar dilihatnya sendiri. singkatnya, bs bikin ngowoh alias jawdrop.

tumblr_o7byqincc61r6vlyio1_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio6_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio7_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio2_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio3_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio8_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio4_250tumblr_o7byqincc61r6vlyio5_250

 Gif dari marisasugangga.tumblr.com. Juga kata-kata yang ada di dalam gifs tersebut saya maksudkan untuk diri saya sendiri.

Regukan Doa Lebaran

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk berkunjung ke rumah-rumah sesepuh-sesepuh di lingkungan rumah. Selain saling bertukar haturan maaf, mereka tak segan melantukan doa untuk kita. Beberapa adalah soal kesabaran, rejeki, pekerjaan dan teman hidup.

Barangkali ada mimpi dan harapan yang kita gantungkan lewat doa, satu atau banyak di antaranya telah terwujud dengan dukungan doa-doa mereka dan orang-orang di sekitar kita, karena kita tidak tahu doa siapa yang masuk kategori priority atau waiting list. Semoga yang pertama!🙂